Sabtu, 14 Juli 2012

Anak Ikan Cupang

anak ikan cupang

Banyak pertanyaan seputar ikan Cupang, salah satunya saya posting di sini,
  • Bagaimana cara merawat anak ikan cupang ?
  • Setelah satu minggu ko anakan ikan cupang habis padahal udah dikasih kuning telur ama kutu air ?
  • Jenis makanannya apa aja sih dan di daerah pasar minggu ama depok ditoko mana yach yang Jual?
  • Kalau ikan cupang jantan berapa hari dipisah ama anaknya
Secara global ada beberapa jawaban untuk pertanyaan di atas
 1.Ketika burayak ikan cupang sudah dapat brenang dan sudah habis kuning telurnya, sudah harus disiapkan media yang lebih besar untuk tempat pembesaran.
2.Pindahkan anakan bersama induk jantannya.
3.Kemudian benih ikan diberi makanan kutu air dan wadah ditutup.
4.Sepuluh hari kemudian anak ikan dipindahkan ke tempat lain.
5. Dan selanjutnya setiap satu minggu, ikan dipindahkan ke tempat lain untuk lebih cepat tumbuh.
kalo untuk pakan ikan cupang sebenarnya tidak sulit asal kan kita kasih makan yang sesuai.
Pada umumnya pemberian makanan pada anakan yang berumur kurang dari 5 hari bisa dihilangkan, karena anakan yang berumur kurang dari 5 hari tersebut masih mempunyai cadangan makanan yang dihasilkan oleh kuning telur yang melindunginya. jadi mulai umur 5-10 hari anakan baru mulai diberi makanan berupa: roteria, infusaria, kuning telor mentah.
dan setelah tahap kedua terlewati dengan lancar, masuklah ke dalam tahap ke 3 dimana anakan berumur 10-17 hari, anakan ini bisa diberi makanan berupa: Kutu air yang disaring. Dan tahap terakhir bagi anakan yang berumur lebih dari 17 hari, bisa diberi makanan berupa Kutu air, Cuk, Cacing sutra.

berapa harinya jantantan dipisahkan dengan anakan pas Angkat betina , sementara si jantan dibiarkan ditinggal, karena sangat membantu proses penetasan, usahakan si jantan diberi makanan yang cukup agar tidak memakan telurnya, Dan begitu menetas ,pisahkan pejantan

Catatan penting: Perlu ditambahkan bahwa pemberian pakan bagi anakan cupang jangan sampai berlebihan, karena bila berlebihan akan membuat air menjadi kotor dan membuat kesehatan anakan cupang anda berkurang, berikan makanan yang secukupnya saja. Pemberian pakan harus teratur, dan HANYA SEKALI dalam sehari. Sumber : Yahoo answer

0 komentar:

Posting Komentar