Sabtu, 14 Juli 2012

Usia Ikan Cupang Siap Adu



Berapa Usia Ikan cupang siap di adu? ada banyak pendapat mengenai hal itu, salah satunya adalah pendapat dari blog sebelah hasil googling saya dengan kata kunci "usia ikan cupang".lebih lengkapnya silahkan baca uraian berikut:
Hal usia pada ikan cupang ini mempengaruhi mental dari ikan cupang adu tersebut, bila ikan cupang adu usianya telah 8 bulan keatas semakin baik mentalnya dalam arena pertarungannya, hal fisik yang menandakan ikan cupang adu yang sudah cukup, berusia diatas 7 bulan dapat kita lihat dan diperhatikan dari tulang sirip, dan keutuhan sisik yang tumbuh di daerah sekitar perutnya. Semua berpengaruh dalam pertarungan/laga ikan cupang itu sendiri. Untuk diperhatikan bila kita hendak memilih ikan cupang adu yang layak untuk dilatih kemudian di adu.

Baik yang kita utamakan adalah kita benar-benar tahu kalau asal ikan, ikan cupang adu tersebut memang dari para peternak yang memang hanya memijahkan ikan cupang adu yang berkualitas baik, dari kuat/tebalnya sisik, dan ada atau tidak serta tajamnya gigi, dari ikan cupang tersebut.
Selain dari itu penting juga untuk di perhatikan mengenai ikan cupang adu yang akan kita pilih adalah 

  1. berkepala besar, 
  2. ring bibir tebal dan lebar, 
  3. bentuk tubuh panjang, dan terlihat tebal dari kepala hingga ekor, serta 
  4. pangkal ekor yang lebar dan tebal. Ciri demikian yang layak untuk dipilih sebelum kita latih. 
Kesehatanya pun perlu diperhatikan, dapat kita lihat dari keseluruhan warna tubuh, bila terlihat pucat, besar kemungkinan ikan tersebut bacul/mentalnya kurang baik.
Semoga uraian tentang Usia Ikan Cupang di atas menambah pengetahuan anda tentang Ikan Cupang

0 komentar:

Posting Komentar